Tokoh Utama ANGEL BEATS



Kisah perjuangan Otonashi, Yuri, Angel, dan teman-temannya di SSS yang bertemakan aksi, drama-komedi, dan fantasi merupakan salah satu serial anime yang cukup populer di Jepang saat ini. Serial anime yang diambil dari novel dan manga (tergolong manga seinen) yang berjudulkan sama, “Angel Beats!” karya Jun Maeda ini mulai ditayangkan oleh lima stasiun televisi di Jepang, yaitu CBC, MBS, RKB,TBS, dan TUT. Serial ini diproduksi oleh P.A. Works dan Aniplex yang dalam produksinya dipimpin oleh Seiji Kishi. Mulai ditayangkan pada tanggal 3 April 2010 yang tayang tiap seminggu sekali. Serial anime yang masih dibuat 13 episodenya ini memang tayangan yang cukup menarik untuk diikuti ceritanya.
Alur Cerita :
Berlatar tempat di sebuah ‘sekolah setelah hidup’, yang mengajarkan murid-muridnya untuk pasrah dalam menerima takdir yang telah diberikan Tuhan dan memilih memikirkan bagaimana kehidupan mereka setelah hidup atau reinkarnasinya. Karena saat mereka meninggalkan dunia dan dihidupkan kembali, kesakitan yang mereka dapatkan saat hidup masih dapat mereka rasakan dalam reinkarnasinya.
Cerita bermula saat seorang laki-laki bernama Otonashi kehilangan ingatan pada masa hidupnya setelah dia dibangkitkan kembali. Setelah mengetahui bahwa dia tidak mengingat apa-apa saat hidup, Otonashi berkeinginan untuk memperoleh ingatannya kembali. Kemudian, Otonashi bertemu dengan Yuri yang mengajaknya bergabung dengan SSS (Shinda Sekai Sensen) yaitu sebuah organisasi yang berjuang untuk menentang takdir buruk yang diberikan oleh Tuhan. Organisasi ini terbentuk berdasarkan pengalaman anggota-anggotanya yang telah menerima takdir buruk saat hidup dan mereka berkeinginan agar orang lain tidak mendapatkan takdir yang buruk seperti mereka. Musuh SSS hanyalah pemimpin dewan siswa, yaitu Angel. Angel memiliki kekuatan aneh yang digunakannya untuk menjaga dirinya. Yuri percaya bahwa siapapun yang mau mengikuti Angel dan berperilaku seperti murid-murid pada umumnya, dia akan menghilang dan akan masuk surga untuk mewujudkan mimpinya.
Dalam SSS, terdapat dua sub-divisi yaitu Girls Dead Monster dan Guild. Girls Dead Monster adalah sebuah grub band yang terdiri dari empat perempuan yang pada kenyataannya kegiatannya menyimpang dari kegiatan lain yang diperbolehkan oleh SSS. Karena kegiatannya itu mendekati murid-murid pada umumnya dan mereka dianggap Yuri ‘pemain tanpa karakter’. Divisi lainnya adalah Guild, yaitu sub-divisi yang melakukan produksi senjata seperti yang dimiliki oleh Angel. Senjata ini dapat dibuat oleh setiap orang yang telah bereinkarnasi dan senjata ini diproduksi untuk melancarkan tujuan SSS.
Tokoh Utama :
Yuzuru Otonashi (seiyuu: Hiroshi Kamiya) merupakan tokoh protagonis dalam Angel Beats! Setelah meninggal, Otonashi kehilangan ingatannya semasa hidup. Di ‘sekolah setelah hidup’, Otonashi berjuang untuk mendapatkan ingatannya kembali. Setelah bergabung dengan SSS,Otonashi berkesempatan memperoleh ingatannya kembali melalui hipnotis dari Naoi,y ang juga merupakan anggota SSS. Dalam hipnotis Naoi, Otonashi mengetahui bahwa dia meninggal karena terjebak dalam kereta yang ditumpanginya melewati sebuah terowongan dan terowongan tersebut runtuh. Menyadari akan takdir buruk itu, Otonashi berniat untuk tinggal di SSS dan berjuang untuk menentang takdir buruk yang diberikan Tuhan. Saat itu, Otonashi mulai belajar melindungi orang lain saat dalam bahaya. Otonashi membawa senjata Glock 17 dalam pertempuaran.

Tokoh utama lainnya adalaYuri atau Yurippe (seiyuu: Harumi Sakurai). Yuri adalah seorang anak perempuan berambut marron yang memiliki kepribadian yang baikjuga merupakan anggota SSS. Yuri pandai dalam membuat keputusan dan mempunyai kemampuan menggunakan pistol juga cakap dalam barisan penyerangan. Yuri membawa Beretta 92 perak dalam pertempuran.

Tokoh utama selanjutnya adalah Angel atau Kanade Tachibana (seiyuu: Kana Hanazawa). Angel adalah anak perempuan berambut perak yang berkedudukan sebagai pemimpin dewan siswa di ‘sekolah setelah hidup’. Posisinya ini dimanfaatkan SSS untuk memintanya menahan pelanggaran dan aktivitas pemisah lain yang dilakukan oleh anggota SSS. Anggota SSS memanggilnya ‘Angel’ walaupun Angel sudah pernah memberitahukan nama aslinya yaitu Kanade Tachibana. Angel adalah perempuan yang sulit dimengerti karena Angel jarang menunjukkan emosinya. Selama hidupnya, Angel selalu kesepian karena dia tidak mempunyai teman. Teman-temannya percaya bahwa siapapun yang menjadi temannya, dia akan hilang. Angel tidak mempunyai teman sampai akhirnya Otonashi mengajaknya bergabung dengan SSS. Selama itu, Angel selalu mempertahankan dirinya dengan kemampuan aneh yang dimilikinya, yang disebut “tangan sonic”. Tidak hanya itu, Angel selalu bisa menciptakan kekuatannya sendiri yang digunakannya sebagai “kemampuan bertahan”. Kemudian, hal itu juga dilakukan SSS untuk membuat senjatanya sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar