Profil Karakter Sekirei

Minato Sahashi


Karakter utama yang juga seorang Ronin (julukan bagi calon mahasiswa yang gagal lolos tes masuk perguruan tinggi). Telepas dari kegagalannya dalam tes masuk perguruan tinggi, Minato sendiri merupakan pemuda yang cerdas walau kadang2 seringkali tidak berpikir panjang. Sifatnya yang berusaha melindungi Sekireinya dari bahaya membuat para Sekirei miliknya menaruh hati padanya (Lucky Bastard!) Saat ini Minato dan para Sekireinya tinggal di penginapan Izumo.


Musubi


Sekirei pertama yang melakukan kontak dengan Minato melalui sebuah ciuman (untuk melakukan kontak dengan sekirei, seorang Ashikabi harus mencium Sekirei tersebut). Musubi memiliki kemampuan bela diri tangan kosong dengan tenaganya yang dahsyat, diperkuat oleh sarung tangan yang dikenakannya. Sarung tangannya sendiri berfungsi untuk meningkatkan kemampuan fisknya. Musubi memiliki sifat kekanakan, polos dan menyukai pertarungan.

Kusano


Sekirei termuda di antara Sekirei milik Minato. Melakukan kontak dengan Minato setelah Minato menyelamatkannya dari kejaran Mikogami. Memiliki kemampuan mengendalikan elemen tumbuhan. Kusano sendiri tidak menyukai pertarungan dan kekerasan. Hal ini ditunjukkan dengan penggunaan kemampuannya yang cenderung untuk menghambat atau mengikatt lawannya. Kusano menganggap Minato sebagai kakaknya dan berangan-angan untuk menikah dengannya saat bertumbuh dewasa nanti.

Matsu


Sekirei berkacamata ini merupakan seorang jenius dan ahli dalam bidang computer dan hacking. Kemampuannya bahkan bisa mengakses satelit dan kamera pengintai untuk mengumpulkan aneka macam informasi. Walau jenius, Matsu memiliki sifat cabul dan suka mengintai perilaku orang lain. Lebih sering berperan di belakang layer sebagai seorang ahli strategi, Matsu jarang sekali keluar dari penginapan Izumo. Kemampuannya adalah mengakses segala jenis peralatan elektronik dengan menggunakan kemampuan telepati.

Tsukiumi


Sekirei yang dingin namun bisa bersikap ramah dan terbuka pada orang2 yang dianggapnya sebagai sahabat. Sifatnya mudah marah, jarang tersenyum dan posesif terhadap Minato. Pada kisah2 awal diceritakan Tsukiumi bertekad menjadi Sekirei terkuat tanpa melakukan kontak dengan Ashikabi. Belakangan diketahui tekadnya itu dilandaskan pada kesalahpahamannya tentang kontak dengan Ashikabi, namun setelah mendapatkan penjelasan, Tsukiumi pun bergabung dalam kelomok Sekirei Minato. Kemampuannya adalah mengendalikan elemen air dan uap air di udara.

Kazehana


Sekirei ‘hot’ ini bertemu dengan Minato secara tidak sengaja dalam suatu insiden dalam keadaan mabuk. Kazehana melakukan kontak dengan Minato setelah Minato menunujukkan keberanian dan berusaha membela Sekirei miliknya. Pembawaan Sekirei ini santai dan sering keluyuran dan minum sake. Kemampuannya adalah mengendalikan elemen angin.

Homura


Sekirei yang satu ini sering berperan sebagai pelindung bagi Sekirei yang belum melakukan kontak dengan Ashikabi. Sebelum melakukan kontak, kekuatan dan jenis kelamin Homura tidak terkendali. Homura sendiri menggunakan nama samaran Kagari dalam kesehariannya dan bekerja sebagai penghibur dan pembawa acara di klub malam dalam rangka menjalin kontak dengan Ashikabi wanita. Ketika tahu Minato adalah calon Ashikabinya, Homura stress luar biasa dan berencana menyerang Minaka untuk mengakhiri Sekirei Plan. Namun dalam perjalanan, ia dikeroyok oleh Sekirei lainnya. Dalam keadaan darurat, Minato dan para Sekireinya dating untuk menyelamatkan Homura. Kemudian Minato melakukan kontak dengan Homura. Homura memiliki kemampuan mengendalikan elemen api.

Miya Asama


Pemilik penginapan Izumo dan merupakan Sekirei tertua dan salah satu yang terkuat di antara Sekirei lainnya. Ia pergi dari MBI setelah Takehito suami sekaligus Ashikabinya tewas dalam suatu peristiwa. Walau ia menerima kehadiran orang2 yang mencari tempat tinggal, Miya melarang perkelahian dan perilaku cabul di penginapannya. Ketika Sekirei milik Minato mengetahui jati dirinya, Miya mengancam mereka agar tidak membocorkan identitasnya. Miya sendiri bahkan melatih Musubi dan Tsukiumi dalam rangka mempersiapkan mereka mengahadapi turnamen Sekirei. Kemampuannya adalah keahlian berpedang dan mampu mengeluarkan gelombang tenaga (think as a Guile’s Sonic Boom) dari tebasan pedangnya. 

Hiroto Minaka 


Pendiri dan komisaris MBI sebuah group konglomerasi berkuasa. Minako sendiri adalah tokoh penggagas turnamen Sekirei. Menganggap dirinya super jenius walau rekannya sendiri lebih menganggapnya sebagai pribadi yang kurang waras. Belakangan diketahui kalau Minato adalah anak Minaka hasil dari hubungan luar nikah dengan Takami.

Takami Sahashi


Ibu dari Minato dan Yukari, kepala ilmuwan di MBI sekaligus penanggung jawab turnamen Sekirei. Dalam satu episode dikisahkan Ia melindungi Kusano dari serangan Yomi (Sekirei milik Mikogami) yang menyebabkannya memiliki bekas luka yang memanjang di mata kirinya.

Yukari Sahashi


Adik Minato dan anak kedua Takami, mahasiswi di perguruan tinggi Shinto yang dikhususkan untuk para wanita. Memilik kepribadian yang kuat dan percaya diri. Memiliki ketertarikan pada pria tampan, terutama yang berwajah feminim (Preety Boy). Diam2 memendam perasaan suka pada Minato, kakaknya. Memiliki Sekirei yang bernama Shiina.

Shiina


Sekirei milik Yukari. Memiliki kemampuan mengendalikan elemen korosif atau perusak. Semua benda yang terkena sapuan energinya akan mengalami proses perusakan / kematian baik itu tumbuhan, besi, pakaian bahkan manusia. Terlepas dari kemampuannya yang mengerikan, Shiina sendiri tidak menyukai pertarungan dan kekerasan sebagaimana halnya dengan Kusano yang memiliki ikatan batin yang kuat dengannya. Bahkan dalam perjalanannya, Shiina berusaha mencari Kusano sebelum akhirnya diserang oleh Mikogami dan para Sekireinya. Dalam pelariannya ia diselamatkan oleh Yukari dan melakukan kontak dengannya.

Kaoru Seo


Ahikabi dari Hikari dan Hibiki. Seo sendiri adalah sahabat Takehito (alm. Suami dan Ashikabi Miya). Entah mengapa Miya memiliki pandangan yang buruk terhadap Seo. Membenci MBI dan minaka, namun bersahabat dengan Minato walaupun dia mengetahui Minato adalah seorang Ashikabi. Dalam kesehariannya bekerja serabutan, bahkan ketika sedang sering menumpang makan di penginapan Izumo ketika sedang tongpes. Walaupun terlihat kasar dan urakan, Seo adalah orang yang berhati baik dan sahabat yang dapat diandalkan. Memiliki kemampuan untuk mengunci kemampuan Sekirei untuk sementara dengan cara memeluk mereka. Menurut informasi, kemampuan ini diberikan oleh Takehito kepadanya.

Hikari dan Hibiki

Kiri Hikari kanan Hibiki

Sekirei kembar milik Seo. Pada awalnya mereka sering menyerang sekirei yang belum melakukan kontak. Walaupun kemampuan mereka tidaklah mengesankan, mereka unggul dalam pengalaman bertarung. Hikari memiliki sifat lebih emosional dan mudah marah dibandingkan dengan Hibiki yang lebih dewasa. Walaupun tahu Ashikabi mereka (Seo) seorang pecundang, namun mereka menyukainya dan bahkan bersedia melindunginya. Karena perasaan suka mereka kepada Seo, mereka tidak mengijinkan dia melakukan kontak dengan Sekirei lainnya. Memiliki kemampuan mengendalikan elemen kilat dan petir.

Hayato Mikogami


Ashikabi berusia lima belas tahun dan penguasa bagian selatan kota. Memiliki sifat kejam dan tidak menolerir kegagalan. Memiliki hobi mengoleksi Sekirei terutama yang berkemampuan khusus.

0 komentar:

Posting Komentar